Pelatihan Digital Marketing UNEJ: Meningkatkan Daya Saing dan Jangkauan Pemasaran

Universitas Jember (UNEJ) terus melangkah maju dalam meningkatkan daya saingnya dengan menggelar Pelatihan Digital Marketing bagi Staf Humas Unit Penunjang Akademik (UPA). Kegiatan ini menjadi inisiatif strategis untuk memperkuat kemampuan staf dalam mengelola komunikasi pemasaran secara digital, khususnya dalam memanfaatkan internet dan media sosial.

Dengan perubahan status UNEJ sebagai Badan Layanan Umum (BLU), pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam memperluas jangkauan dan intensitas penggunaan produk dan jasa yang ditawarkan oleh universitas. Menyadari pentingnya adaptasi terhadap tren pemasaran digital, UNEJ menghadirkan tiga narasumber terkemuka dalam industri, yaitu Wahyu Febiananda (Direktur Deiart Studio), Hery Alvian, dan Galuh Paramita (Mellydia Studio).

Pelatihan ini, yang berlangsung pada 16-17 Juli 2023, dihadiri oleh 20 staf dari berbagai UPA di bawah pengelolaan UNEJ, masing-masing diwakili oleh satu orang peserta. Mereka diarahkan untuk memperoleh keterampilan baru dalam pembuatan video iklan, pengelolaan akun media sosial, dan komunikasi online. Dengan harapan bahwa peningkatan kemampuan digital ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan jumlah pengguna dan konsumen, diantisipasi bahwa pendapatan dari setiap unit usaha yang dikelola oleh UNEJ akan meningkat.

Melalui pelatihan ini, UNEJ juga membuka ruang untuk kolaborasi dan sinergi yang lebih erat dengan Dunia Usaha, menciptakan hubungan saling percaya yang mampu meningkatkan daya saing dan keberlanjutan universitas.