Studi Banding UNEJ ke BPU UB: Sinergi Pengelolaan Pusat Bisnis

 

Malang, 14 Maret 2023 - Universitas Jember (UNEJ) menggelar studi banding ke Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Brawijaya (UB) pada hari ini. Delegasi dari UNEJ dipimpin oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. Sri Hernawati, .drg, .M.Kes, serta didampingi oleh Kepala BPU UNEJ, Dr. Niken Widya Palupi, S.TP., M.Sc, beserta tim yang kompeten.

Universitas Brawijaya menyambut kunjungan dengan hangat di Ruang Rapat BPU UB. Direktur Utama BPU UB, Dr. Sihabudin SH MH, membuka acara dan menyampaikan sambutan yang menggugah perhatian terkait kerjasama dan pertukaran pengetahuan antar kedua institusi pendidikan tinggi tersebut. Acara dihadiri beberapa perwakilan Direktur Badan Usaha UB, seperti Direktur BUA, BUNA, BUKR, dan BIIW. Mereka memberikan paparan mendalam mengenai berbagai bidang usaha yang dikelola oleh masing-masing unit. Dr. Sihabudin SH MH melanjutkan dengan sambutan yang memberikan wawasan mendalam mengenai pengelolaan pusat bisnis yang ada di Universitas Brawijaya. Presentasi ini memberikan gambaran serupa dengan kondisi di UNEJ, yang juga memiliki sejumlah unit usaha seperti asrama, klinik, rumah sakit gigi, dan berbagai usaha lainnya.

Sesi berikutnya diisi dengan paparan mendalam dari Direktur Utama BPU UB, Dr. Sihabudin, SH., MH, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi secara panel. Diskusi yang terbuka dan interaktif antara kedua tim menghasilkan pemahaman yang lebih baik tentang praktik terbaik dalam pengelolaan bisnis di lingkungan kampus.

Kunjungan ini bukan hanya sebagai sarana pertukaran informasi, tetapi juga sebagai langkah awal untuk membangun sinergi yang kuat antara UNEJ dan UB dalam mengelola unit usaha di lingkungan kampus. Diharapkan, kerjasama ini dapat membawa manfaat positif bagi pengembangan dan peningkatan kualitas layanan bagi seluruh civitas akademika kedua universitas.